Jumat, 27 Agustus 2010

Penembak Jitu di Jalur Mudik

Situbondo - Mengantisapasi kejahatan jalanan selama arus mudik lebaran, Polres Situbondo menyiapkan 12 personel penembak jitu. Para penembak ini disiagakan di sepanjang jalur pantura Situbondo.

"Rata-rata para pemudik utamanya yang menggunakan roda dua dipastikan akan membawa uang banyak, soalnya untuk membeli kebutuhan hari raya di kampungnya, dan itu perlu diantasipasi," tegas Kapolres Situbondo, AKBP Imam Thobroni, saat berbincang dengan detiksurabaya.com, Jumat (27/08/2010).

Pengkonsentrasian para penembak jitu akan dimaksimalkan di kawasan hutan Baluran. Setiap personel bersenjata lengkap standart pengamanana bank, serta berpakaian lengkap. "Dan tempatnya terus berpindah jadi tidak akan mungkin diketahui oleh para pelaku tindak kejahatan di jalan," tandas Imam lagi.

Penyiagaan penembak jitu ini bukan baru kali ini diterapkan. Pada musim mudik 2009 lalu, sejumlah penembak jitu dari personel Brimob juga disiagakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan di Pantura Situbondo.

Sementara itu, mengantisipasi padatnya jalur lalu lintas pantura Situbondo menjelang musim mudik 2010, Polres Situbondo memperbanyak jumlah pos pantau lalu lintas (Lalin). Pos pantau lalin itu disiagakan di sepanjang jalur pantura Situbondo, utamanya di kawasan hutan Baluran.

Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar